Polda Papua Belum Tahu Panglima Tinggi OPM Menyerahkan Diri

Goliat Tabuni (kanan).
Sumber :
  • www.majalahselangkah.com
VIVA.co.id
OPM Berulah, Serbu dan Bakar Tiga Alat Berat di Paniai
- Kapala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua, Irjen Polisi Yotje Mende mengaku belum mengetahui bahwa panglima tertinggi Organisasi Papua Merdeka (OPM) Goliat Tabuni telah menyerahkan diri kepada TNI.

Panglima OPM Ancam Angkat Senjata Jika Jokowi ke Papua

"Saya belum tahu, kalau Goliat Tabuni sudah menyerahkan diri," kata Irjen Pol Yotje Mende, Rabu 25 Maret 2015.
Pangdam Cenderawasih: Goliat Tabuni Belum Menyerah


Menurut Kapolda, Goliat Tabuni hingga saat ini masih berstatus daftar pencarian orang (DPO) Polda Papua, terkait kasus penembakan dan perampasan senjata api.


"Goliat itu masih DPO, karena berbagai kasus penembakan dan perampasan senjata. Jadi, kalau ada anggota saya yang ketemu Goliat pasti dia akan ditangkap,"ujarnya.


Seperti diketahui, setelah bertahun-tahun diburu, Goliat akhirnya menyerahkan diri ke TNI. Ia menyerahkan diri dan kembali ke pangkuan NKRI bersama 23 prajuritnya dan istri serta anak-anaknya.


Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal Gatot Nurmantyo, mengatakan Goliat mengajukan beberapa permintaan kepada TNI. Mereka minta dibuatkan rumah adat Honai dan dibuatkan sebuah markas Koramil TNI.


"Kami akan berusaha memenuhi permintaan untuk membangun rumah adat, tetapi untuk markas Koramil akan dipertimbangkan lebih dulu," kata Jenderal Gatot di Jakarta. (asp)![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya