Polda Papua Tak Bisa Ampuni Dosa Kejahatan Panglima OPM

Goliat Tabuni (kanan).
Sumber :
  • www.majalahselangkah.com
VIVA.co.id
OPM Berulah, Serbu dan Bakar Tiga Alat Berat di Paniai
- Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Pol Yotje Mende menyatakan tidak dapat memberikan pengampunan atas semua dosa pelanggaran hukum yang dilakukan Panglima Organisasi Papua Merdeka Jenderal Goliat Tabuni.

Panglima OPM Ancam Angkat Senjata Jika Jokowi ke Papua

"Pengampunan untuk semua kasus kriminal Goliat dan pengikutnya, sesuai UU adalah hak Presiden, bisa memberikan abolisi, amnesti, atau rehabilitasi," kata Irjen Pol Yotje Mende, Rabu 25 Maret 2015.
Pangdam Cenderawasih: Goliat Tabuni Belum Menyerah


Kapolda menuturkan, Goliat dan pengikutnya selama ini dikenal sebagai kelompok bersenjata yang kejam. Sudah banyak orang yang tewas dalam aksi kejahatan yang dilancarkan Goliat. "Dia itu telah membunuh warga sipil, tentara, dan polisi," ujarnya.


Meski demikian, Polda Papua rela mengesampingkan penegakan hukum terhadap Goliat dan pengikutnya jika Presiden RI memberikan pengampunan kepada Goliat. "Kalau memang ada pengampunan Presiden, penegakan hukum akan dikesampingkan," kata Kapolda.


Yotje mengatakan, hingga saat ini, pasukannya meski diri ke TNI.


"Kalau ketemu dia pasti akan saya tangkap," katanya.


Goliat terus diburu polisi karena Goliat masih masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polda Papua atas serangkaian kejahatan yang dilakukannya.

![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya