Bengkel Las Terbakar, Pemilik Hangus Terpanggang

Ilustrasi kebakaran.
Sumber :
  • ANTARA/M Risyal Hidayat
VIVA.co.id -
Dua Pekerja Tewas, Proyek Hotel Swiss Bell Dihentikan
Kebakaran melanda sebuah rumah sekaligus bengkel las di Dusun Dinuk, Desa Temon, Kecamatan Trowulan, Mojokerto, Jawa Timur, Rabu 25 Maret 2015. Nahas, Suwandi (50 tahun), pemilik bengkel ikut terbakar hingga hangus.

Identitas Dua Korban Tewas di Kebakaran Swiss-Belhotel

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Belum diketahui penyebab kebakaran. Namun diduga, api berasal dari tungku yang menyambar kasur tempat tidur korban.
Kebakaran di Swiss-Belhotel, Api Sulit Dipadamkan


Menurut saksi mata, Abdul Rokhim, kebakaran yang pagi itu terjadi sangat cepat. Warga tidak sempat melakukan pemadaman, karena apinya sangat cepat menjalar.


"Api berkobar cepat dan pintu dalam kondisi terkunci. Diduga, api berasal dari tungku api yang dinyalakan korban pada malam harinya. Karena selama ini korban terbiasa menyalakan tungku api pada malam hari," kata Abdul Rokhim.


Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi berhasil memadamkan api sekitar satu jam kemudian.


Setelah padam, anggota kepolisian dari Polres Mojokerto langsung melakukan identifikasi dan olah tempat kejadian perkara. Petugas juga mengevakuasi korban yang terhimpit di antara besi-besi. Kondisinya mengenaskan.


Kapolsek Trowulan Kompol Ahmad Riyanto mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan. "Dugaan sementara api berasal dari tungku api yang dinyalakan korban, kemudian menyambar ke kasur tempat tidur korban," kata Riyanto.


Jenazah korban kemudian dibawa ke kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto, untuk dilakukan autopsi.


Handi Firmansyah/Mojokerto

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya