Mensos: Antisipasi ISIS Bukan Cuma Tugas Juru Dakwah

kemensos gelar rapat terbatas terkait beras miskin
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Cerita Peggy Melati Ikut Gerakan Dakwah Keliling Dunia
- Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa meminta seluruh masyarakat untuk bertindak dalam mengantisipasi meluasnya sebaran ajaran kelompok Islam radikal dari Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS. Semua orang, menurut dia, memiliki tanggung jawab dan kompetensi yang sama untuk mengantisipasinya.

ISIS Klaim Rampas Senjata Milik Tentara AS

Menurut Khofifah, umat Muslim harus memahami secara utuh tentang konsep nilai Islam dalam kesehariannya. Dengan itu dapat meminimalisasi kemungkinan terjerumus dalam ajaran agama sesat.

"Pesan-pesan Islam adalah pesan kedamaian, pesan Islam adalah pesan kesantunan, pesan Islam adalah pesan untuk memberikan kebahagiaan," ujar Khofifah saat di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Rabu 25 Maret 2015.

Sebab itu, kata dia, peran penyadaran Islam yang baik bagi masyarakat, terutama kepada kelompok yang rentan itu tidak harus menjadi tanggung jawab dari pemuka agama. Melainkan seluruh orang.

"Jadi, pada posisi seperti ini, kembali kita tidak hanya mengandalkan juru dakwah, tokoh agama yang ada di masjid dan pesantren," ujar dia.

"Tetapi, menurut dia, semua punya tugas sama-sama untuk mengomunikasikan kepada mereka yang merasa tidak punya harapan kesejahteraan, maka mereka mendapatkan harapan janji masuk surga," kata ketua Pimpinan Pusat Muslimat Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ini.

Militer Mesir Klaim Tewaskan Pentolan ISIS di Sinai

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Polisi Antiteror Kanada.

Gelar Operasi Antiteror, Polisi Kanada Lumpuhkan Tersangka

Tersangka bernama Aaron Driver dan ia bertindak tunggal.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016