Angin Puting Beliung Terjang Sleman, Satu Keluarga Tewas

Angin Puting Beliung Yang Menerjang Sidrap
Sumber :
  • BNPB/Sutopo
VIVA.co.id
Atap Diperbaiki, Gerbang Tol Cikunir 2 Tetap Beroperasi
- Angin puting beliung menerjang sejumlah daerah di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Dalam sepekan terakhir, tercatat 3 warga meninggal dunia akibat terimpa tembok rumah yang roboh diterjang angin.

Waspada Longsor, Banjir dan Puting Beliung di Awal 2016

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam keterangan tertulisnya menyebutkan, angin puting beliung tercatat menerjang wilayah Boyolali, Magelang, Trenggalek, Semarang dan Sleman.
Puting Beliung Porak-porandakan Bangunan SD


Dampak terjangan angin itu cukup fatal, puluhan pohon tumbang dan sejumlah rumah roboh.


Di Kabupaten Sleman, DIY, tiga warga yang masih satu keluarga meninggal dunia tertimpa tembok rumah mereka yang roboh diterjang angin, Rabu 25 Maret 2015. Ketiga korban teridentifikasi bernama Magdalena Sukilah (35), Theresia Krisnawati (40), dan Yulianti Tri Sutanti (50).


Mereka adalah warga RT 4/22, Desa Tambakrejo, Kecamatan Tempel, Sleman. Para korban tertimpa tembok saat di dapur.


Dua anggota keluarga lainnya juga terluka dalam peristiwa itu. Mereka teridentifikasi bernama Bintang (8) dan Ashar Budiwati (35).


"Korban sudah dievakuasi tim SAR BPBD Sleman," kata Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, Kamis 26 Maret 2015.


BNPB memperingatkan masyarakat untuk tetap waspada karena diperkirakan bencana serupa juga berpotensi melanda daerah lain di Indonesia. (ren)


![vivamore="
Baca Juga
:"]







[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya