2 April, KY Periksa Perdana Hakim Sarpin

Hakim Sarpin Rizaldi pimpin sidang pra pengadilan Budi Gunawan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A.
VIVA.co.id
Paripurna DPR Sahkan Dua Anggota Baru Komisi Yudisial
- Komisioner Komisi Yudisial akan melayangkan surat panggilan kepada Hakim Sarpin Rizaldy. Surat tersebut dilayangkan hari ini, terkait dengan laporan Barisan Advokat Bersatu (Baradatu) atas putusan sidang praperadilan Budi Gunawan.

Lapor Balik Sarpin, Komisioner KY: Ayo Kita Sama-sama Repot

Taufiqurrahman Syahuri, Komisioner Komisi Yudisial (KY), mengatakan laporan tersebut masuk pada Selasa 24 Maret 2015 kemarin, terkait dengan dugaan pelanggaran kode etik Hakim Sarpin dalam memutuskan perkara praperadilan Budi Gunawan di PN Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

"Ya kita undang saudara terlapor untuk memberikan pembelaannya, surat panggilan pertama," ujar Taufiq di kantor Kementerian Yudisial, Jakarta Pusat, Jumat, 27 Maret 2015.

Sarpin rencananya akan dipanggil KY pada Kamis, 2 April 2015 mendatang untuk memberikan kesaksian sebagai terlapor. Sementara itu untuk kuasa hukumnya Hotma Sitompul setelah hari ini hadir untuk memenuhi panggilan KY dalam kapasitasnya sebagai saksi, ia juga akan dipanggil lagi pada Rabu, 1 April 2015 mendatang.

"Kami ingin mencocokkan keterangan Hakim Sarpin dan Hotma, apakah benar ada kesamaan atau tidak antara keterangan keduanya," katanya.

![vivamore="
Dipanggil Polisi, Komisioner KY Mangkir
Baca Juga :"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya