Gubernur Ganjar Antar Ibunda ke Peristirahatan Terakhir

Ganjar (putih) berada di depan keranda ibunya sebelum dimakamkan.
Sumber :
  • Foto: VIVA.co.id/Dwi Royanto
VIVA.co.id
Kader Disegani, Demokrat Kehilangan Sosok Gubernur Kepri
- Suasana pemakaman Sri Suparni (76), ibunda Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, di Kecamatan Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, Jateng tampak khusuk. Ganjar yang merupakan putra keempat dari sang ibunda, turut menggotong keranda jenazah hingga menguburkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU).

Tutup Usia, Gubernur Kepri Tak Sempat ke Istana

Suasana haru pun menyelimuti prosesi pemakaman yang berlangsung pada Sabtu, 28 Maret 2015 siang. Tampak ratusan pelayat dari berbagai instansi pemerintahan datang dan memadati lokasi TPU, tempat sang ibu Ganjar dikebumikan.
Masyarakat Berduka Gubernur Kepri Tutup Usia


Beberapa kerabat dan sahabat Ganjar bahkan memberikan apresiasi lebih terhadap sikap bhakti sang Gubernur kepada ibunda tercintanya sampai di peristirahatan terakhir.


"Meski sebagai seorang Gubernur Jawa Tengah, Mas Ganjar tetap mencerminkan kepribadiannya sebagai anak yang berbakti kepada orangtua, khususnya ibunya. Walaupun sang ibu sudah menghembuskan nafas terakhirnya," ujar Hari Wed, salah seorang sahabat Ganjar semasa kuliah di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.


Senada, Wagub Jateng Heru Sudjatmoko juga turut menyampaikan rasa duka yang mendalam terhadap wafatnya Hj. Sri Suparni, ibunda Ganjar Pranowo.


"Semoga arwah beliau diterima dengan baik disisi-nya dan diberikan tempat yang laik. Serta khusnul khotimah," ucap Heru.


Ganjar bersama sejumlah saudara kandungnya bahkan turut serta menguburkan sang ibunda sampai di liang lahat. Hingga prosesi tabur bunga dan doa, para pelayat khusuk dalam upacara yang berlangsung singkat tersebut.


Sebelumnya, Sri Suparni meninggal dunia akibat menderita penyakit komplikasi di Rumah Sakit Sardjito Yogyakarta sekira pukul 03.22 WIB. Jenazah tiba di rumah duka di Kutoarjo, Purworejo sekira pukul 07.30 pagi tadi.


Sampai saat ini, para pelayat masih silih berganti berdatangan di rumah duka untuk mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya ibunda orang nomor satu di Jawa Tengah itu.


Sejumlah pelayat itu antara lain Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Tengah Heru Sudjatmoko, Kapolda Jateng Irjen Pol Noer Ali, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan sejumlah bupati/wali kota. Karangan bunga juga berdatangan terpampang di depan rumah orang tua Ganjar.


![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya