Dunia Harus Bersatu Ganyang ISIS

Aksi demo tolak ISIS yang digelar di Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA.co.id - Ketua DPR RI Setya Novanto mengatakan, pergerakan ISIS di Indonesia semakin mengkhawatirkan.

Gelar Operasi Antiteror, Polisi Kanada Lumpuhkan Tersangka

Menurut dia, sebagai sebuah ideologi dan gerakan ISIS harus diberantas karena berdampak pada NKRI dan berdampak secara internasional. Menurut dia, perlawanan terhadap ISIS tak hanya dilakukan Indonesia sendirian.

"Tentu kita harus bersama dengan negara lain untuk bersatu memberantas ISIS," katanya dalam acara press gathering media DPR RI, di Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Sabtu, 28 Maret 2015.

ISIS Klaim Rampas Senjata Milik Tentara AS

Terkait pemberantasan ISIS di Indonesia, ia mengatakan akan mendukung pemerintah, terutama melalui peraturan. "Beberapa undang-undang akan kita siapkan untuk itu," katanya menambahkan.

Menurut Politisi Golkar itu, DPR akan melakukan pembahasan terkit ISIS dengan komisi-komisi yang ada di DPR RI karena saat ini menjadi isu utama.

Militer Mesir Klaim Tewaskan Pentolan ISIS di Sinai

"Itu sudah mendapat perhatian kita dan akan kita evaluasi bersama pimpinan dan komisi terkait, tiga dan satu. Tentu akan ada masukan dari komisi yang bersangkutan melalui rapat," katanya.

Pimpinan DPR selalau memperhatikan berbagai perkembangan pengamanan dan pergerakan ISIS di Indonesia. Sebagai sebuah gerakan separatis ia memastikan ISIS tidak boleh berkembang di Indonesia.

"ISIS harus segera kita berantas."

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya