Pesta Miras Oplosan, 5 Warga Prabumulih Meregang Nyawa

Miras Oplosan/Ilustrasi.
Sumber :

VIVA.co.id - Lima warga Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, tewas setelah menenggak minuman keras oplosan. Sementara, empat warga lainnya saat ini masih mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Ironisnya, satu dari lima korban tewas diketahui masih berstatus sebagai pelajar kelas 2 SMA.

Jelang Libur Nyepi, Ratusan Miras Dirazia di Bantul

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kelima warga yang meninggal tersebut adalah Mat Yali (40), Alono (32), warga Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur. Lalu Ledi (37), Dodi (40) dan Bagus (17), warga Kelurahan Wonosari, Kecamatan Prabumulih Utara.

Sementara, empat korban lainnya saat ini masih dalam perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Prabumulih.

Miras yang Tewaskan 26 Orang Tak Mengandung Racun Serangga

Menurut Zainal Rahmat, Ketua RW 01, Kecamatan Prabumulih Timur, berdasarkan informasi yang ia dapat, peristiwa itu terjadi usai sembilan warga melakukan pesta miras oplosan beberapa hari lalu. Miras itu diketahui dibeli dari dua warung di Kelurahan Gunung Ibul dan Wonosari.

"Miras oplosan itu bereaksi sehari kemudian. Kesembilan korban mengalami pusing disertai sesak pada bagian dada dan jantung berdetak kencang," ujar Zainal Rahmat, Sabtu, 28 Maret 2015.

Polisi Tetapkan Enam Tersangka Kasus Miras Oplosan Maut

Kasat Reskrim Polres Prabumulih AKP Khalid Zulkarnaen menyatakan, jika pihaknya hingga kini masih terus mendalami kasus tersebut. Ia menduga, oplosan dilakukan oleh para korban dan bukan warung yang menjual.

Ardhi Ardhiansyah dan Dede Suhendra/Prabumulih

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya