Gelar Donor Darah Massal, Indonesia Pecahkan Rekor

Ilustrasi donor darah.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Hari ini, Palang Merah Indonesia bekerja sama dengan Taruna Merah Putih menggelar kegiatan donor darah untuk membantu sesama. Menariknya, acara ini digelar serentak di 25 kota di seluruh Indonesia.

Pameran Mobil Terbesar Asia Tenggara GIIAS 2016 Resmi Dibuka

Ya, kegiatan sosial ini melibatkan 12.500 peserta dan akan tercatat sebagai kegiatan donor darah terbesar di dunia. Hal itu diungkapkan oleh Jaya Suprana dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

"Belum pernah dengar ada 25 kota secara serentak menggelar acara donor darah," kata Jaya Suprana saat memberikan penghargaan dalam kategori penulisan testimoni secara serentak dan terbanyak di dunia, Minggu 29 Maret 2015.

Wapres Kalla Resmikan Pembukaan GIIAS 2016

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan kehadiran artis-artis kondang seperti Nico Siahaan, Edo Kondlogit, Ikke Nurjanah, dan Omes. Dan tentu saja Wakil Presiden RI yang juga Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla, juga hadir.

"Donor Darah adalah kebutuhan semua orang, hari ini bisa jadi kita donor untuk orang lain, tapi besok kita juga membutuhkan saat sakit. Semua yang mendonor beramal untuk orang yang susah," kata Jusuf Kalla.

Dalam kesempatan itu, JK juga menegaskan bahwa donor darah dapat dijadikan sebagai tren atau gaya hidup untuk anak muda.

Wapres: Elektrifikasi RI Terendah di ASEAN
![vivamore=" Baca Juga
:"]

[/vivamore]
VIVA.co.id
-

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya