Ditemukan Batu Akik Pink Berharga Rp5 Miliar di Batam

Batu akik.
Sumber :
  • ANTARA/Rony Muharrman
VIVA.co.id
Gelar RUPST, PT Federal International Finance Angkat Siswadi Jadi Presdir Baru
- Batam yang dikenal masyarakat luar dengan kota Industrinya ternyata memiliki kekayaan alam yang luar biasa.

Ajak Bernostalgia, Dewa 19 hingga Reza Artamevia Guncang Panggung Soul Intimate Concert 2.0

Bila kota kota lain, seperti Aceh ditemukan giok, di Batam baru-baru ditemukan batu berwarna pink, yang kemudian bongkahan batu itu diberi nama "Barelang Rose" oleh Aldo ketua Komunitas Batam Gemstone Community (GMC).
BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya


Mulanya, Aldo beserta tim komunitasnya, melakukan pencarian jenis batu berwarna di wilayah Batam, termasuk ke pulau-pulau sekitar, seperti Pulau Bulan, Belakang Padang, Barelang, hingga pulau pulau lain, yang masih di wilayah Batam, hingga menemukan bongkahan batu indah itu.


"Ada sepuluh jenis batu yang bisa masuk kategori batu akik, seperti kecubung, panca warna, raflesia kita temukan di Pulau Bulan, dan pulau pulau lain,  namun yang paling menonjol, adalah batu pink yang kita beri nama Barelang Rose ini," terang Aldo.


Keunikan dan pancaran batu Barelang Rose ini kemudian dibanderolnya dengan harga fantastik, ya dengan harga lima miliar rupiah.


Batu dengan ukuran sebesar 15 cm kali 15 cm itupun, akan kontes dan bersaing dengan batu akik yang berasal dari provinsi lain, yang akan diselenggarakan pada Kamis 9 April 2015 nanti.


"Selain karena langka, dan kalau kita pakai bisa berubah warna dan dia punya giwang airnya menonjol, makanya kita akan bawa di kontes nanti, dan saya yakin menang, selain unik, dan berkharisma, selalu memancarkan cinta, jadi semua usia, jenis kelamin, akan tertarik memakainya," ujar Aldo.


Ditanya mengenai tempat penemuan Batu tersebut, Aldo bersama dengan komunitasnya memilih untuk merahasiakan, demi kenyamanan dan keamanan, supaya tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan seperti provinsi lain.


"Itu menjadi rahasia kami bang, yang jelas di wilayah Pulau Batam," katanya singkat.


Bukan hanya batu Barelang Rose, pria asal Sumatera Barat ini juga mempunyai koleksi Batu akik seperti badar lumut yang dibanderol dengan harga Rp25 juta, sedang batu akik  Bacan Doko dibanderol Rp300 juta, dan Rp3 miliar.


"Batu-batu ini kalah dengan batu Barelang Rose yang berharga Rp5 miliar," ujar Uni penjaga stand milik Aldo.


![vivamore="
Baca Juga
:"]




[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya