Menteri Desa Gandeng Iwan Fals Keliling Indonesia

Menteri Desa Marwan Jafar bersama Iwan Fals, Selasa (31/3/2015)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Moh Nadlir

VIVA.co.id - Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar, berencana akan berkeliling ke seluruh desa di Indonesia. Ia bahkan berjanji akan mengajak serta penyanyi legendaris Iwan Fals.

"Lagu Iwan Fals membangunkan kita, saya dan Iwan akan berkeliling desa di seluruh Indonesia. Nantinya Iwan juga akan memberikan pencerahan di desa-desa," kata Marwan usai bernyanyi bersama Iwan Fals setelah Rapat Koordinasi Nasional Desa PDTT di hotel Bidakara Jakarta Selatan, Selasa 31 Maret 2015.

Jafar mengaku bila lagu yang diciptakan Iwan Fals, banyak menginspirasi dirinya. Sebab itu, ia berharap dengan telah diluncurkannya program perekrutan 16.000 kader pendamping desa dari seluruh Indonesia. Maka program dana desa yang sedang digulirkan akan dapat memberi manfaat nyata bagi masyarakat.

"Kalau ditemukan ada yang bermain silahkan laporkan ke pihak berwajib, kita sama-sama mengawasi agar dana desa digunakan dengan baik, jangan sampai digunakan bancakan," kata Marwan.

Sementara itu, Iwan Fals juga berharap semoga dana yang telah disiapkan dan dianggarkan pemerintah benar-benar bisa disalurkan oleh Kementerian yang terkait untuk membangun desa.

"Kalian dari rakyat, maka sudah seharusnya kalian berjuang untuk rakyat," kata Iwan di hadapan seluruh Gubernur, Bupati dan Walikota se Indonesia. (ren)

Dana Desa Serap 2,65 Juta Orang Tenaga Kerja

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Aparat Diminta Tak Kriminalisasi Penggunaan Dana Desa
Penangkapan penahanan penjahat preman pelaku kejahatan perampokan

Perangkat Pemerintah di Bengkalis Atur Perampokan Dana Desa

Total dana desa yang dirampok mencapai Rp471 juta

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016