Begal Bawa Lari Truk di Yogyakarta

Buah Duku banyak manfaat.
Sumber :
  • Buah Duku
VIVA.co.id
Modus Baru Pencurian Rumah dengan Ketapel
- Pelaku begal biasanya sasarannya sepeda motor. Namun, di Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta, pelaku begal menyasar kendaraan besar seperti truk.

Perangkat Pemerintah di Bengkalis Atur Perampokan Dana Desa

Sebuah truk yang dikemudikan oleh Erik Prasetyo (22 tahun) dan Nasrul (45), warga  Padang, Sumatera Barat, menjadi korban pembegalan, Selasa 31 Maret 2015 dini hari.
Perampok Tembak Wajah Korban di Bekasi

 
Kanit Reskrim Polsek Semin, Aiptu Sumiran, mengatakan, dari keterangan korban kejadian ini bermula ketika kedua korban mengantarkan buah duku dari Palembang, Sumatera Selatan, ke wilayah Nganjuk, Jawa Timur.


Setelah mengirimkan duku tersebut, keduanya ingin mencari barang yang akan dibawa ke Sumatera. Saat kedua korban berada di sebuah warung makan, mereka bertemu dengan seseorang yang mengaku bernama Yudi.


"Selama 10 hari mencari barang yang bisa dibawa ke Sumatera, keduanya bertemu dengan orang yang mengaku bernama Yudi, yang mencari sewa truk untuk mengangkut duku ke Jakarta," katanya, Selasa 31 Maret 2015.


Menurut pengakuannya lagi, selama dalam perjalanan, dia dikuntit mobil Toyota Avanza berplat nomor L yang ditumpangi Yudi bersama seseorang, yang katanya bernama Agus. Sampai di Solo, Jawa Tengah, dipertemukan dengan seseorang yang mengaku bernama Supri dan masih ada seorang pria lainnya yang tidak sempat mengenalkan diri.


"Dari pertemuan antara kedua korban dan lima orang pria itu, korban diajak mengambil duku di gudang yang terletak di Jalan Prambanan-Piyungan, Bantul," katanya.


Sumiran mengatakan, sampai di wilayah Piyungan, korban dipindah ke mobil Avanza dan truk pun dikuasai pelaku. Di wilayah Patuk, korban ditodong menggunakan pistol dan keduanya diikat, dengan mulut dilakban.


"Keduanya kemudian dibawa oleh para pelaku melintasi wilayah Gunungkidul. Korban hanya ingat pos polisi Patuk, masuk ke kiri, (arah Ngoro-oro)," ucapnya


Selanjutnya, kedua korban dibawa ke sebuah tempat yang tak dikenalnya dan dibuang di hutan Bangunsari, Kecamatan Semin, Kabupaten Gunungkidul.


"Pelaku meninggalkan korban, truknya dibawa kabur," jelasnya.


Korban ditemukan oleh warga dalam keadaan terikat di hutan, lalu diajak melaporkan ke Mapolsek Semin. Hingga kini, polisi masih mengejar pelaku.  Kapolres Gunungkidul, AKBP Haryanto, menambahkan, pihaknya saat ini tengah melakukan penyelidikan atas kasus ini.


“Masih kita selidiki. Korban belum dibawa ke Polres," katanya. (one)![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya