Ribuan Polisi Tari Rentak Zapin Melayu, Catat Rekor Muri

Tari Rentak Zapin Melayu yang digelar di Batam, Jumat (10/4/2015)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Berton Siregar
VIVA.co.id
Kopassus Catat Rekor MURI, Kibarkan Bendera Terbesar
- Ribuan anggota Polisi dan Bhayangkari Polda Kepulauan Riau berhasil memecahkan rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan menarikan secara serentak tari Rentak Zapin Melayu.

VIDEO: Heboh, Bengkuang Raksasa Seberat 32 Kg

Tercatat sebanyak 3.496 orang ikut terlibat dalam gerakan tari yang digelar di lapangan Dataran Engku Putri Batam Center Batam, pada Jumat 10 April 2015.

"Kegiatan ini dilaksanakan serentak pada tujuh titik, yaitu Batam, Tangjung Pinang, Karimu, Lingga,  dengan pusat di Dataran Engku Puteri Batam Centre," kata Ketua Bhayangkari Polda Kepri Rien Arman Depari.

Dipilihnya Tarian Zapin, karena tarian tersebut merupakan budaya dari masyarakat Melayu khususnya Kepulauan Riau (Kepri), sehingga harus dilestarikan agar tidak diklaim negara lain, dan dikenal oleh masyarakat luas.

"Kami ingin Tarian Rentak Zapin Melayu, tetap menjadi identitas masyarakat Kepri sama seperti daerah-daerah lain yang memiliki budaya atau tarian khas," katanya.

Dalam acara yang mengambil tema "Bhayangkari Ekstravaganza 2015" juga dilakukan  penyuluhan narkoba dari artis Doyok dan Gogon. "Kami ingin generasi muda di Kepri semakin mengerti bahaya narkoba dan menjauhinya. Jangan sampai menyia-nyiakan hidup dengan menjadi pengguna narkoba," kata Rien.

![vivamore="
Festival Jenang Solo Pecahkan Rekor MURI
Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya