Karcis Talaga Bodas Garut Naik 500 Persen

Kawah Talaga Bodas
Sumber :
  • http://www.sobatadventure.com

VIVA.co.id - Sejumlah pengunjung kawasan wisata di Taman Wisata Alam Talag Cibodas, Kecamatan Wanaraja Garut, Jawa Barat, mengeluhkan tingginya harga karcis untuk memasuki kawasan itu. Kenaikannya mencapai lima kali lipat dari harga normal Rp5.000 per orang.

Masuk Gua Kampret, Raline Shah Berbusana Calvin Stone

"Sekarang per orang dikutip Rp25 000. Waktu saya tanya (soal kenaikan), katanya itu sudah termasuk biaya lain-lainnya yang saya tak mengerti," ujar Rifki (26), salah seorang pengunjung dari Kecamatan Karangpawitan, Minggu, 12 April 2015.

Keluhan serupa juga disampaikan Cepi Ihsanudin (21). Ia mengatakan, meski harga karcis masuk sudah naik 500 persen, pengunjung tetap tidak diperkenankan untuk membawa kendaraan sendiri. "Saya mau tidak mau harus naik ojek, dengan tarif yang mahal juga," katanya kesal.

VIDEO: Teluk di Gorontalo Diserbu Turis yang Ingin Lihat Hiu

Kasat Reskrim Polres Garut, AKP Dadang Garnadi mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam Seksi Konservasi Wilayah V Garut, diduga memang ada kesengajaan untuk menaikkan harga tarif karcis di kawasan itu. "Memang ada unsur kenakalan petugas, misalnya ada 10 pengunjung seluruhnya dipungut biaya, hanya lima karcis masuk ke kas BKSDA, tetapi yang lima lagi masuk ke saku para oknum," katanya.

Sejauh ini memang belum ada laporan keluhan atas tarif tersebut. Namun demikian, pihaknya berjanji akan menelusuri dugaan tersebut.

10 Daerah Wisata Indonesia yang Gencar Dipromosikan
![vivamore=" Baca Juga
:"]

Waspada! Gilai Gadget Bisa Turunkan IQ

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya