UN SMA Sistem Online Dimulai, Menteri Anies: Semoga Lancar

Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
Doa untuk UN Jadi Pencarian Tertinggi di Google
- Seluruh siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) atau sederajat, hari ini, Senin, 13 April 2015 mengikuti ujian nasional dengan cara baru, yaitu sistem online.

Jokowi Doakan Semua Siswa Lulus dengan Nilai Baik

Segala persiapan sudah dilakukan pemerintah sebagai penyedia alat untuk memasukkan hasil data ujian siswa tersebut.

Sebelum ujian ini dimulai, Menteri Kebudayaan, Pendidikan Dasar dan Menengah, Anies Baswedan mengunjungi beberapa sekolah di Jakarta untuk memantau langsung pembagian soal ujian nasional tersebut.

Di sekolah pertama, Anies bersama dengan rombongan mendatangi SMKN 20 yang berada di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Di sekolah itu, Anies melihat langsung proses itu.

Anies berharap, ujian nasional tahun ini berjalan dengan lancar. "Ingat, harus menjunjung tinggi kejujuran, dan titip salam saya untuk para guru serta murid," ujar Anies di hadapan semua guru dari beberapa sekolah yang hadir.

Anies menjelaskan, hari ini ada 69 ribu sekolah di seluruh Indonesia sedang berkumpul di setiap rayon untuk pembagian soal. Setelah di sekolah ini, rencananya Anies akan meninjau pelaksanaan ujian di sekolah lain. (art)

![vivamore="Baca Juga :"]

Kendala Baru yang Mempersulit UN Online

[/vivamore]

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama

Ahok: UN Online Tak Bikin Siswa Tegang dan Stres

Sistem baru ini membuat siswa lebih rileks mengerjakan soal ujian.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2015