Cari Pendaki UIN, Tim SAR Temukan Mayat di Puncak Sindoro.

Gunung Sindoro
Sumber :
  • @sindoro_sumbing
VIVA.co.id
Musik Dangdut yang Menyesatkan di Gunung Argopuro
- Tim pencari dan penyelamat (SAR) relawan gabungan dikabarkan menemukan jasad seorang pendaki di Gunung Sindoro, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Pendakian Gunung Semeru Dibuka Mulai 1 Mei 2015

Jasad ditemukan tim relawan dari sekretariat bersama pecinta alam Yogyakarta di sekitar sektor timur dari puncak Gunung Sindoro.
Kerangka di Puncak Sindoro Diduga Jasad Pendaki Wanita


Menurut Koordinator SAR dari pecinta alam Sindoro (Grasindo) Upin, jasad ditemukan secara tak sengaja saat tim SAR relawan tengah melakukan penyisiran untuk mencari pendaki mahasiswa UIN Kalijaga Yogyakarta yang hilang sejak 12 hari lalu.


"Ditemukan sekitar pukul 16.00 WIB kemarin," kata Upin saat berbincang dengan
VIVA.co.id,
Senin 13 April 2015.


Saat ini, jasad masih berada di lokasi, tim SAR relawan belum bisa mengevakuasi jasad itu karena masih menanti koordinasi lanjutan dengan kepolisian setempat.


"Kita masih terus klarifikasi informasi ini dan polisi akan bergerak ke atas," ujar Upin.


Seperti diketahui, puluhan pecinta alam gabungan dan masyarakat setempat melakukan operasi pemantauan dengan melakukan penyisiran dari kaki gunung hingga ke puncak guna dapat menemukan pendaki bernama Ahmad Zaenuri yang tersesat dan hilang sejak Kamis 2 April 2015.


Ahmad Zaenuri dinyatakan tersesat dan hilang saat dalam perjalanan dari pos 3 menuju pos 4 untuk menuju puncak Gunung Sindoro di ketinggian 3.150 meter di atas permukaan laut (mdpl).


Zaenuri melakukan pendakian bersama enam rekannya, ia hilang saat jalur pendakian menuju ke puncak diselimuti kabut putih.




![vivamore="
Baca Juga
:"]





[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya