Jasad Pendaki Ditemukan di Puncak Sindoro Berupa Kerangka

Sumpah Pemuda di Puncak Mahameru
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Musik Dangdut yang Menyesatkan di Gunung Argopuro
- Jasad pendaki yang ditemukan di puncak Gunung Sindoro, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah sudah dalam kondisi tinggal tulang belulang.

Pendakian Gunung Semeru Dibuka Mulai 1 Mei 2015

"Dari informasi teman-teman sekber Yogyakarta, kondisinya sudah berupa kerangka," kata Koordinator SAR pecinta alam Gunung Sindoro (Grasindo) Upin saat berbincang dengan VIVA.co.id, Senin 13 April 2015.
Kerangka di Puncak Sindoro Diduga Jasad Pendaki Wanita


Kerangka pendaki itu ditemukan saat tim SAR relawan gabungan melakukan penyisiran untuk mencari pendaki mahasiswa UIN Kalijaga Yogyakarta bernama Ahmad Zaenuri yang hilang dalam pendakian sejak 12 hari lalu.


Menurut Upin, dilihat dari kondisi jasad pendaki yang ditemukan itu, kecil kemungkinan jasad berupa kerangka itu adalah Ahmad Zaenuri.


"Kita masih menunggu polisi, tapi kemungkinan itu bukan survivor yang sedang kami cari," ujar Upin.


Kerangka pendaki itu ditemukan di sektor timur sekitar puncak Gunung Sindoro. "Ditemukan sekitar pukul 16.00 WIB kemarin," kata Upin.


Saat ini, jasad masih berada di lokasi, tim SAR relawan belum bisa mengevakuasi jasad itu karena masih menanti koordinasi lanjutan dengan kepolisian setempat.


"Kita masih terus klarifikasi informasi ini dan polisi akan bergerak ke atas," ujar Upin.


Seperti diketahui, puluhan pecinta alam gabungan dan masyarakat setempat melakukan operasi pemantauan dengan melakukan penyisiran dari kaki gunung hingga ke puncak guna dapat menemukan Ahmad Zaenuri yang tersesat dan hilang sejak Kamis 2 April 2015.


Ahmad Zaenuri dinyatakan tersesat dan hilang saat dalam perjalanan dari pos 3 menuju pos 4 untuk menuju puncak Gunung Sindoro di ketinggian 3.150 meter di atas permukaan laut (mdpl).


Zaenuri melakukan pendakian bersama enam rekannya, ia hilang saat jalur pendakian menuju ke puncak diselimuti kabut putih.

![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya