Pelajar Madrasah Kini Berpeluang Lanjutkan Kuliah di Jepang

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Pemerintah melalui Kementerian Agama bekerjasama dengan pemerintah Jepang memberikan beasiswa bagi pelajar madrasah yang berprestasi untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi di Jepang.

Kesempatan Kuliah Bebas Biaya di Inggris

Menteri Agama Lukman Hakim Syaefudin mengatakan, ini dilakukan guna peningkatan kualitas pendidikan dan memperluas kesempatan bagi pelajar yang bersekolah di madrasah. "Kami akan melihat mana yang terbaik nanti untuk kemudian bisa melanjutkan ke perguruan tinggi di Jepang," ujarnya saat saat meninjau pelaksanaan UN di MAN 2 Ciracas Jakarta, Senin, 13 April 2015.

Direktur Pendidikan Madrasah Kemenag M. Nur Kholis Setiawan menjelaskan, saat ini telah ada empat perguruan tinggi yang bekerjasama dengan pemerintah Indonesia, yaitu Universitas Tokyo (Tokyo University),  Universitas Kongju (Kongju National University), Universitas Kenzo Maison (Kenzo Maison University) dan Universitas Nagoya  (Nagoya University).

Trik Agar Lolos Beasiswa Chevening ke Inggris

Nantinya, kata Nur Kholis, para pelajar madrasah yang berprestasi akan diseleksi lagi oleh pihak ketiga yang bekerja sama dengan Kemenag. Bagi yang lolos seleksi, beasiswa biaya hidup akan diberikan Kemenag, Sedangkan biaya pendidikan akan ditanggung universitas yang bersangkutan. "Ini memberikan kesempatan kepada anak-anak kita di madrasah untuk berkompetisi."

![vivamore="
Terbuka Kesempatan 1.000 Mahasiswa Dikirim ke Luar Negeri
Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya