Kelompok Bersenjata Din Minimi Terlibat Pembunuhan TNI

Kapolda Aceh Irjen Husein Hamidi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ampelsa/Rei
VIVA.co.id
Sudah Mengaku Pendeta, Mayor Jhon Tetap Diberondong Peluru
- Kepala Kepolisian Daerah Aceh Irjen Pol Husein Hamidi, memastikan dari 13 orang anggota kelompok bersenjata bawahan Din Minimi yang diamankan ada yang terlibat dalam penculikan dan pembunuhan dua anggota Kodim TNI Aceh Utara beberapa waktu lalu.

Polisi Masih Buru Pelaku Penembakan TNI di Papua

"(Dari 13 tersangka) ada yang ikut dalam kelompok DM (Din Minimi) ketika terjadi penculikan dua anggota Kodim Aceh Utara,” ujar Husein di Polres Lhokseumawe, Senin 13 April 2015.

Dari keterangan mereka, diketahui ada tersangka yang melihat kejadian penembakan. Meski begitu, siapa eksekutor di balik penembakan kedua anggota intel tersebut belum bisa dipastikan.

Sejauh ini, dugaan awal motif pembunuhan masih menguat pada unsur sakit hati para kelompok bersenjata, sehingga mereka menjadikan TNI sebagai target.

“Ada kemungkinan sakit hati karena Polri dan TNI selama ini gencar membasmi ladang ganja dan memberantas narkoba jenis lainnya di Aceh,” kata Husein.

Husein tak menampik pihaknya cukup kerepotan untuk mengejar pimpinan kelompok bersenjata ini. Sebab diketahui Nurdin alias Din Minimi sering bergerilya.

“Dia terus saja berpindah-pindah tempat, seperti kita ketahui medan cukup luas di Aceh Utara dan Aceh Timur, tapi terus kita lakukan pengejaran,” katanya.

![vivamore="
Penembak Mayor Jhon di Papua Belum Terindentifikasi
Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya