Gagal Login, di Bantul Ujian Nasional Tertunda Delapan Jam

Ilustrasi pekerjaan bidang IT.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dewi Fajriani
VIVA.co.id
UN Lancar, Mendikbud Berterima Kasih pada Hacker
- Sebanyak 30 siswa SMKN 3 Kasihan Kabupaten Bantul yang gagal melakukan login pada ujian nasional berbasis komputer sesi pertama harus mengulang ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia pada sesi keempat atau pukul 16.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Pernyataan Mengejutkan Aurel saat Dihujat Ikut Ujian Paket C

Kepala Sekolah SMKN 3 Kasihan Bantul DIY Rahmad Supriyono, mengatakan, pada sesi pertama terdapat 10 siswa pada laboratorium kedua yang gagal login dan pada laboratorium ketiga terdapat 17 siswa yang gagal login dan diputuskan ujian ditunda untuk mengikuti ujian ulangan sesi keempat.

"Pada sesi kedua sempat ada siswa yang juga sulit login, namun setelah ditunda satu jam akhirnya semua peserta berhasil mengerjakan ujiannya," kata Rahmad, Senin 13 April 2015.

Pada sesi ketiga, seluruh siswa yang berjumlah 59 dari total 179 siswa peserta UN berbasis komputer berhasil login dan mengerjakan soal UN hingga selesai.  Tinggal 30 siswa sesi pertama yang gagal login kembali mengikuti ujian UN komputer susulan.

"Tadi sekitar jam 18.00 WIB sebanyak 30 siswa sudah selesai mengerjakan soal secara online atau CBT," ucapnya.

Kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga DIY, Baskoro Aji mengatakan, ujian berbasis komputer yang mengalami gangguan hanya di SMKN 3 Kasihan, sedangkan 34 SMK lainnya dan 1 SMA yang menggunakan CBT dapat berjalan lancar.

"Kami berharap di hari kedua UN besok, ujian yang menggunakan CBT dapat lancar," katanya. (art)

![vivamore="
Pelajaran yang Sulitkan Stuart Collin saat Ujian Paket C
Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya