VIDEO: Aksi 'Manusia Laba-laba' Taklukkan Gedung di Dubai

Alain Robert si manusia laba-laba
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis
VIVA.co.id
Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode
- Alain Robert atau yang dijuluki manusia laba-laba asal Prancis kembali beraksi. Kali ini, Alain menaklukkan Gedung Cayan Tower setinggi 307 meter di Dubai, Uni Emirat Arab.

Mengenali Tanda-Tanda Tantrum Tidak Normal pada Anak, Orang Tua Harus Merespons dengan Cermat

Dalam aksinya ini, Alian Robert hanya membutuhkan waktu sekitar 65 menit pada Minggu, 12 April 2015. Berbeda dengan gedung-gedung lain yang pernah dipanjat Robert, gedung di Dubai ini memiliki kemiringan hingga 90 derajat.

Robert selalu gelisah dan khawatir sebelum beraksi. Saat memanjat gedung-gedung tinggi, dia selalu merasa bahwa ini adalah aksi terakhirnya. Lihat

Alain Robert hingga kini sudah memanjat 130 gedung tinggi di dunia. Gedung yang telah dipanjat antara lain, Empire State Building, Menara Eiffel, dan Menara Petronas.

Di Jakarta, Robert memanjat Gedung Bakrie Tower di kawasan Rasuna Epicentrum, Jakarta Selatan. Dengan tantangan panas dan angin kencang, dia mampu mencapai puncak gedung selama kurang lebih 2,5 jam.

Sebelumnya, dia juga sempat memanjat Gedung City Tower setinggi 33 lantai yang berada di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Setelah berhasil memanjat, langsung diamankan polisi dan diperiksa.

Pria asal Prancis ini mengaku akan terus memanjat gedung-gedung tinggi yang ada di dunia. Dia bahkan ingin segera mewujudkan mimpinya untuk memanjat Hotel Bur Al Arab. (art)

![vivamore="Baca Juga :"]

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Alain Robert Taklukkan Bakrie Tower

[/vivamore]
Pemain Timnas Indonesia U-23

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick menilai kemenangan atas Timnas Korea Selatan U-23 adalah buah kinerja tim.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024