Indeks Integritas Sekolah Diumumkan Usai UN

Presiden Jokowi saat meninjau pelaksanaan UN, Selasa (14/4/2015)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nila Chrisna
VIVA.co.id
UN Lancar, Mendikbud Berterima Kasih pada Hacker
- Menteri Kebudayaan, Pendidikan Dasar dan Menengah, Anies Baswedan, berjanji akan mengumumkan secara terbuka indeks integritas seluruh sekolah yang menjadi penyelenggara Ujian Nasional di Indonesia. Survei tingkat kejujuran sekolah ini akan diumumkan usai UN.

Pernyataan Mengejutkan Aurel saat Dihujat Ikut Ujian Paket C

"Dilihat ada 30 kabupaten selama 5 tahun terakhir memiliki ranking integritas yang tinggi, artinya tingkat kecurangan kurang dari 5 persen. Sementara itu, pengukuran indeks integritas secara detail akan disampaikan setelah UN selesai, semua akan transparan," ujar Anies saat mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan UN di SMAN 2 Jakarta Barat, Selasa 14 April 2015.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, menjelaskan, UN tahun ini dianggap sebagai sistem terbaik. Sebab, bila dibanding tahun sebelumnya yang hanya menentukan kelulusan lewat tiga mata pelajaran, maka tahun ini sudah tidak lagi.

"Saya kira sistem yang baru ini juga sudah membuat anak nggak stres, kalau yang dulu kesannya tegang. Bayangin, menentukan nasib tiga tahun sekolah, nasib Anda cuma ditentukan oleh 2 jam selesai, itu sesuatu yang buat mereka tegang kan?" kata Ahok, sapaan Basuki. (art)

![vivamore="
Pelajaran yang Sulitkan Stuart Collin saat Ujian Paket C
Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya