Perdana Menteri Norwegia akan Temui Orang Rimba Jambi

Perdana Menteri Norwegia Erna Solberg
Sumber :
  • VIVA.co.id/Tasya Paramitha
VIVA.co.id
Mengenal Hutan Tropis di Arctic, Norwegia
- Perdana Menteri (PM) Norwegia, Erna Solberg, dijadwalkan Rabu 15 April 2015 tiba di Jambi. PM Norwegia dijadwalkan akan melakukan sejumlah kunjungan ke Kabupaten Bungo serta bertatap muka langsung dengan kelompok Suku Anak Dalam (SAD) atau Orang Rimba Jambi.

Inikah Stadion Paling Indah di Dunia?
“Kami berharap dari kunjungan ini bisa menambah nilai plus. Sehingga bantuan berupa program dari sektor perekonomian bisa mengalir ke Jambi,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Ridham Priskap Selasa, 14 Februari 2015.

Kraken, Sang Penguasa Lautan Dalam
Menurut dia, apabila tidak ada aral melintang, kunjungan PM Norwegia merupakan kunjungan pertama seorang kepala pemerintahan ke Indonesia di era kepemerintahan Presiden Joko Widodo.

Tujuan utama kunjungan PM Norwegia, kata Ridham, adalah untuk melihat langsung kondisi kehidupan SAD di Jambi. Kunjungan ini dijadwalkan akan didampingi oleh Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup.

“Rombongan beliau (PM Norwegia) akan bertolak langsung dari Jakarta besok dengan menggunakan pesawat khusus menuju Bungo,” kata Ridham.

“Pertama, Perdana Menteri Norwegia akan meninjau ke Dusun Senamat Ulu, Aur Cino, tempat tinggal suku anak dalam dan menginap di Bungo. Kemudian pada 16 April 2015 menuju Jambi untuk melakukan pertemuan dengan para pengusaha kelapa sawit,” jelas Ridham Priskap. (one)
![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya