Slank Gelar Konser Anti Narkoba pada KAA

Slank Gelar Konfrensi Pers Terkait Abdee Negara
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Grup band Slank dipilih untuk ikut ambil bagian dalam peringatan Konferensi Asia-Afrika ke-60 yang akan dilakukan pada 19-24 April 2015. Slank akan menggelar konser anti narkoba dengan judul "Say No to Drugs".

Sambangi RI, Sekjen OKI Bahas Upaya Pemberantasan Terorisme

Menurut salah satu personel band, Abdi Negara Nurdin, saat ini persiapannya sudah dalam tahap akhir. Sehingga hari ini dia ikut dalam rapat KAA di Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa 15 April 2015. Dia memperkirakan audience yang hadir mencapai 10-20 ribu orang.

"Pengamanan disesuaikan dengan kapasitas tempat dan berapa besar potensi yang akan datang," ujar dia.

Konser itu akan dilakukan sejak pukul 10.00 WIB hingga menjelang malam, 17.30 WIB. Selain Slank akan ada banyak artis yang akan ikut memeriahkan pesta rakyat itu.

Abdi mengatakan, konsep "Say No to Drugs" ini bukan hanya sekadar menyambut peserta KAA tetapi ada pesannya untuk memerangi narkoba.

"Karena kawasan Asia-Afrika ini kan menurut laporan UNODC itu kawasan tempat produksi narkoba dan trafficing di antara kawasan ini sangat besar. Jadi bahayanya sangat besar," kata dia.

Apalagi, bagi Indonesia yang menjadi pasar terbesar narkoba.

"Konser kali ini bukan sekedar keriaan atau pesta rakyat tapi awareness buat kita masyarakat Indonesia dan dunia dan pemerintahnya," ujar dia.

Selain itu, dia akan menulis surat terbuka untuk semua kepala negara peserta KAA agar mereka lebih memperhatian masalah narkoba terutama di Asia-Afrika. Agar, masalah narkoba ini masuk ke agenda dalam konferensi ini.

"Surat atas nama seniman Indonesia. Besok kita sebarkan ke media dan kedutaan," lanjutnya.

![vivamore="
Megawati: Perang Tak Selesaikan Masalah Timur Tengah
Baca Juga :"]
KAA Bukan Ajang Pamer Kedekatan RI dengan Tiongkok

[/vivamore]
Menlu RI, Retno LP Marsudi.

RI Terima 200 Permintaan Bantuan Negara Lain

Jumlahnya terus bertambah hingga saat ini.

img_title
VIVA.co.id
9 November 2015