Persiapan Mendagri Gelar Pilkada Serentak

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu
VIVA.co.id
Hasto Bantah Sering Komunikasi dengan Risma
- Kementerian Dalam Negeri rencananya akan mengundang seluruh gubernur dan bupati, serta wali kota seluruh Indonesia, yang akan menyelenggarakan Pilkada serentak Desember 2015 mendatang.

Koalisi Kekeluargaan Masih Belum Bersifat Final, kata PDIP

Tak hanya jajaran pemerintah daerah, Kemendagri juga akan memanggil Komisi Pemilihan Umum, Dewan Perwakilan Daerah, menteri keuangan, dan Badan Pengawas Pemilu, serta Ketua Komisi II DPR RI.

Undangan Kemendagri tersebut, untuk mendengar masukan dan permasalahan persiapan penyelenggaraan Pilkada, serta untuk menyelesaikan permasalahan pemerintah daerah.

"Kita undang untuk koordinasi menyampaikan masukan-masukan dan menyelesaikan, serta inventarisasi permasalahan-permasalahan yang masih ada," ujar Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, di Jakarta, Kamis 16 April 2015.

Sampai saat ini, beberapa daerah masih belum juga menuntaskan masalah kekurangan dana penyelenggaran Pilkada serentak, sebagaimana yang telah diajukan oleh KPU.

Walaupun beberapa alternatif solusi berupa payung hukum salah satunya Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) sudah dikeluarkan oleh Kemendagri.

Tjahjo optimistis Pilkada serentak akan berjalan dengan baik. Kemendagri juga terus berupaya menjalin koordinasi dengan Kemenkeu dan KPU sebagai pelaksana Pilkada, serta akan melakukan konsultasi dengan Komisi II DPR, untuk memperhatikan masukan-masukannya serta juga dengan Komite I DPD RI. (asp)

PDIP Masih Cari Momentum Baik untuk Umumkan Cagub DKI

![vivamore="Baca Juga :"]


[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya