Pilkada Serentak, 9 Daerah Belum Laporkan Anggaran

Contoh surat suara (ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mencatat, ada sembilan daerah yang belum melaporkan anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang rencananya akan digelar pada Desember 2015.

PDIP Masih Cari Momentum Baik untuk Umumkan Cagub DKI

Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengatakan, dua di antaranya adalah Kabupaten Pandeglang dan Kota Batam. Anggaran Pilkada sembilan daerah itu masih dalam pembahasan antara DPRD dan pemerintah setempat.

"Kami berharap ketika tahapan sudah dimulai anggaran pilkada itu bisa direalisasikan," kata Ferry kepada VIVA.co.id, Kamis, 16 april 2015.

Ahok Tak Sudi Disebut Petugas Partai

Ketua KPU Banten, Agus Supriyatna pesimistis pelaksanaan Pilkada serentak diĀ  Pandeglang bisa digelar. Menurut Agus, hingga saat ini Bupati setempat belum mengalokasikan anggaran Pilkada sebesar Rp41 milyar.

Sementara, daerah lain yang belum juga melaporkan anggaran Pilkadanya adalah Nias Selatan (Sumatera Utara), Mandailing Natal (Sumatera Utara), dan Tanjung Jabung Barat (Jambi).

KPUD DKI Akui Syarat Jalur Independen Sulit

Sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri menemukan 14 daerah yang belum memiliki anggaran Pilkada serentak. Rencananya Jumat, 17 April besok, Kemendagri akan memanggil pejabat daerah terkait untuk meminta keterangan perihal kesiapan daerah dalam menyiapkan dana Pilkada.

(mus)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

Persiapan Mendagri Gelar Pilkada Serentak

Jelang Pilkada, Dua Kubu PPP Berlomab Datangi KPU

KPU Desak MK Percepat Uji Materi Calon Kepala Daerah

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya