Kejam, Bayi Digantung di Spion Mobil dengan Mulut Diplester

Bayi baru lahir digantung di spion mobil. Mulutnya diplester.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Tudji Martudji

VIVA.co.id - Bayi perempuan yang belum genap berusia 24 jam ditemukan dalam kondisi menyedihkan. Meski masih hidup, mulutnya diplester isolasi dan tubuhnya dimasukkan tas plastik hitam, tergantung di spion mobil di Jalan Manyar Tirto Asri Gang 11, Surabaya, Jawa Timur, Kamis 16 April 2015.

Isolasi tersebut menutup separuh hidung, yang membuat suara tangisnya tersumbat, nyaris tak terdengar. Diduga, keberadaan bayi itu sejak Rabu malam, bersamaan dengan turunnya hujan. Saat ini, bayi tersebut sudah ditangani pihak Rumah Sakit Haji di Sukolilo, Surabaya, untuk mendapatkan perawatan.

"Saat tiba, kondisinya sudah membiru. Jadi setelah kami rawat, berangsur membaik," kata Bidan RS Haji Sukolilo, Diah Kartika.

Seorang pembantu rumah tangga yang pertama kali menemukan, Wasri. Dia mengatakan bahwa saat itu hendak pergi ke pasar. Di tengah jalan, ia melihat tas kresek hitam tergantung di spion mobil Chevrolet warna silver di jalanan yang dilalui.

Awalnya dia mengira seekor kucing, karena sayup-sayup terdengar suara rintihan. "Pas saya buka kreseknya ternyata berisi bayi," kata Wasri.

Tanpa berpikir macam-macam, wanita ini langsung membuka plester yang menutup mulut bayi. Seketika, suara tangisan meledak keras.

Warga setempat yang juga banyak mempunyai bayi, berdatangan. Mereka spontan membawakan susu formula dalam botol, dan di arahkan ke mulut bayi. Dibantu seorang satpam, warga kemudian membawanya ke rumah sakit.

Bayi di Rak Sepatu Masjid Gegerkan Warga Makassar

Terkait penemuan bayi ini, Polsek Sukolilo masih belum memberikan keterangan. (ase)

![vivamore="
Mayat Bayi Dibuang di Dalam Masjid
Baca Juga :"]
Ditemukan Bayi Laki-laki dalam Kardus

[/vivamore]
Ilustrasi-Bayi

Geger Mayat Bayi Tanpa Busana Dibuang ke Kali

Bayi itu diperkirakan hanyut lalu tersangkut di kawasan Bojonggede.

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2016