Temui Pimpinan DPR, KSAU Bungkam

Marsekal Agus Supriatna
Sumber :
  • Setkab.go.id

VIVA.co.id - Kepala Staf Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (KSAU), Marsekal Agus Supriatna, menemui pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI di kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat, 17 April 2015.

Intip Kemampuan Perang Panser TNI Buatan Bandung

KSAU terlihat tergesa-gesa saat hendak masuk ke ruang pimpinan DPR. Ia juga menolak menjawab berondongan pertanyaan yang disampaikan para wartawan tentang agenda pertemuannya dengan pimpinan DPR.

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, pun tak menjelaskan secara rinci mengenai agenda pertemuan itu. Dia hanya menyebut pertemuan itu hanya silaturahmi biasa.

Ketua DPR Dorong Peremajaan Alutsista TNI

Namun, ia tak memungkiri bahwa pimpinan DPR pasti akan menanyakan kepada KSAU seputar insiden pesawat tempur F-16 milik TNI Angkatan Udara yang terbakar di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Kamis, 16 April 2015. Tetapi, itu bukan agenda utama.

Ia hanya mengatakan, pemerintah Indonesia seharusnya lebih selektif menerima atau membeli alat utama sistem persenjataan (alutsista) untuk TNI. Begitu juga mesti selektif menerima bekas hasil hibah. "Kalau terima barang bekas, kita lihat teknologinya, jangan yang sudah disimpan di museum," ujarnya.

Empat Super Tucano Tiba di Lanud Abdurahman Saleh Malang
![vivamore=" Baca Juga
:"]


[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya