Reaksi Ridwan Kamil Disebut Turis Jerman sebagai Presiden

Foto yang membandingkan Ridwan Kamil dan Jokowi
Sumber :
  • Facebook/Ridwan Kamil untuk Bandung
VIVA.co.id -
Presiden: Proyek Kereta Bandara Selesai Sesuai Target 2017
Status yang ditulis seorang warga bernama Achmad Iman di media sosial Path soal pernyataan turis asal Jerman yang menyangka Ridwan Kamil sebagai Presiden Indonesia cukup membuat heboh. Setidaknya hal itu dirasakan warga Bandung dan Ridwan Kamil sendiri.

Jokowi Salat Jumat di Bandara Soekarno-Hatta

"Kata turis Jerman di Bandung:
Fadli Zon dan Fahri Hamzah Puji Jokowi
Your president is very handsome, cool and looks clever, wearing black tradition hat (kopeah) and eye glasses...he look young...how old is he?... Aing teus bisa jawab.
Ngadon,
" tulis Achmad di Path.


Status Achmad tersebut ternyata mengundang reaksi. Awalnya dari rekan-rekannya, kemudian menyebar ke masyarakat luas dan sampai juga ke sosok nomor satu di Kota Kembang, Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil.


Sangkaan turis Jerman jika Presiden Indonesia adalah Ridwan Kamil karena menilainya dari penampilan atau gaya berpakaian Emil yang dianggap lebih berwibawa dengan mengenakan peci hitam atau orang Sunda menyebutnya kopeah (kopiah), berkacamata dan berkemeja polos putih.


Menanggai topik hangat di media sosial soal sangkaan turis asal Jerman seperti yang dituliskan Achmad itu, Emil pun hanya tersenyum dan menyatakan dia menggunakan kemeja putih polos seperti yang digunakan Joko Widodo atas permintaan protokoler Istana saat meninjau persiapan Bandung jelang peringatan Konferensi Asia Afrika, Kamis 16 April 2015 kemarin.


Mayoritas pejabat yang mendampingi Jokowi saat meninjau kesiapan jelang KAA memang mengenakan kemeja putih. Tapi ada beberapa yang tidak, salah satunya adalah Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.


"Saya memang diminta memakai kemeja putih, dan dibolehkan menggunakan kopeah (kopiah). Pak Aher kayanya mungkin belum diberitahu. Sehingga beliau saat acara menggunakan batik," jelas Emil.![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya