KAA: Persiapan Penyambutan Kepala Negara Masuk Tahap Akhir

Wakil Presiden Jusuf Kalla pantau persiapan di Halim jelang KAA
Sumber :
  • VIVA.co.id / Rebecca Reifi Georgina
VIVA.co.id
RI Terima 200 Permintaan Bantuan Negara Lain
- Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla menghadiri serangkaian gladi bersih untuk penyelenggaraan Konferensi Asia Afrika di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu, 18 April 2015. Didampingi Kepala Staf Kepresidenan, Luhut Binsar Pandjaitan, Jusuf Kalla melihat semua persiapan untuk menyambut kepala negara.

Pantauan VIVA.co.id, JK sempat berbincang dengan para prajurit yang berbaris untuk menyambut tamu kepala negara itu. Setelah dilihat, JK meminta agar kostum yang digunakan para prajurit itu dipersiapkan dengan sempurna, karena masih terlihat belum rapih.

Sambangi RI, Sekjen OKI Bahas Upaya Pemberantasan Terorisme

Selain itu, JK juga meminta agar penyambutan kepala negara harus menempatkan prajurit laki-laki dan perempuan. Dalam gladi bersih ini, para prajurit menggunakan jas berwarna merah, sarung batik, celana kain berwarna senada dan topi dan sepatu ala koboi.

Sementara itu, demi terselenggaranya acara ini, Jakarta juga telah dipersiapkan semaksimal mungkin baik oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

Megawati: Perang Tak Selesaikan Masalah Timur Tengah

Pagi ini sudah tidak terlihat adanya sampah atau dedaunan berserakan di jalanan protokol Sudirman yang akan dilalui para delegasi menuju ke tempat acara yaitu Jakarta Convention Center, Senayan dan juga Istana Kepresidenan RI.

Seperti diketahui, perayaan KAA akan dilangsungkan mulai besok, 19 April hingga 24 April mendatang. DKI Jakarta sendiri terpilih sebagai tempat pembukaan acara KAA, sementara Bandung akan dijadikan sebagai tempat terakhir penutupan acara tahunan ini.

![vivamore="Baca Juga :"]


[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya