Luhut: Helat KAA Dianggarkan Rp200 Miliar

JELANG PERINGATAN KONFERENSI ASIA AFRIKA
Sumber :
  • Antara/Andika Wahyu

VIVA.co.id - Ketua Panitia Konferensi Asia Afrika sekaligus Kepala Staf Kepresidenan, Luhut Pandjaitan, mengatakan, telah menyiapkan 50 unit mobil mewah jenis Mercedes Benz yang akan dipakai untuk menjemput dan mengantar para tamu delegasi negara.

Sambangi RI, Sekjen OKI Bahas Upaya Pemberantasan Terorisme

Ia mengaku, puluhan mobil mewah tersebut merupakan mobil sewaan sementara.

"Jumlah mobilnya ada 50, itu mobil sewaan. Biayanya juga jauh di bawah yang dianggarkan," ujar Luhut, Sabtu, 18 April 2015 saat ditemui usai menemani Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla untuk keliling memeriksa kesiapan gedung Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat.

Megawati: Perang Tak Selesaikan Masalah Timur Tengah

Diketahui, besaraan nilai yang dianggarkan untuk pelaksanaan KAA adalah Rp200 miliar.

Saat ditanya mengenai dana yang terpakai untuk keseluruhan acara, Luhut mengaku bahwa timya mampu menghemat banyak pengeluaran. "Tidak sampai 50 persen, tapi kurang dari yang dianggarkan (Rp200 miliar)," kata dia.

Selain transpotasi, Luhut sebagai ketua panitia juga telah menyiapkan pasukan khusus yang bersiaga di Bandara Halim Perdanakusuma untuk menyambut kedatangan para delegasi.

KAA Bukan Ajang Pamer Kedekatan RI dengan Tiongkok

"Mereka kami siapkan dari Satpol PP, bukan prajurit. Tadi Pak JK minta kehadiran Abang None Jakarta," jelas Luhut yang hari ini mengenakan kemeja berwarna putih.

Menlu RI, Retno LP Marsudi.

RI Terima 200 Permintaan Bantuan Negara Lain

Jumlahnya terus bertambah hingga saat ini.

img_title
VIVA.co.id
9 November 2015