Jokowi Akan Bertemu Presiden Tiongkok

Presiden Jokowi (kiri) berjabat tangan dengan Presiden China Xi Jinping
Sumber :
  • REUTERS/Jason Lee
VIVA.co.id
Pembentukan Dewan Bisnis Indonesia-Afrika Masih Berlangsung
- Presiden Joko Widodo berencana untuk bertemu empat mata dengan Presiden Tiongkok Xi Jinping pada Selasa 22 April 2015. Pertemuan ini dilakukan di tengah-tengah acara peringatan Konferensi Asia Afrika yang akan berlangsung pada 19-24 April 2015.

Indonesia Terus Jajaki Penguatan Kerja Sama dengan Afrika

"Presiden Tiongkok akan tiba di Indonesia tanggal 21 April 2015. Akan menggelar pertemuan bilateral dengan Presiden Jokowi tanggal 22 April 2015," kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI, Arrmanatha Nasir atau biasa disapa Tata, Minggu 19 April 2015.

Selain Presiden Xi Jinping, rencananya ada 18 kepala negara lainnya yang ikut mengantre bertemu Jokowi. "Sedang diatur jadwalnya," kata Tata.

Sementara itu, jumlah kepala negara yang terkonfirmasi hadir dalam konferensi ini adalah 32 orang. Jumlah negara yang hadir dalam peringatan KAA ini sebanyak 84 negara. "Yang hadir dari berbagai tingkatan pemerintahan," kata dia.

Delegasi peringatan KAA ini sudah mulai berdatangan hari ini. Selain 34 kepala negara seperti presiden, perdana menteri, raja dan wakil presiden juga akan dihadiri oleh 40 menteri, 14 duta besar, 16 negara observer, dan 20 organisasi observer. (art)

![vivamore="
Politisi PKS Puji Pidato Presiden Jokowi
Baca Juga :"]

[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya