Peringatan 60 Tahun KAA Momen Dongkrak Pariwisata

Apel Pasukan Pengamanan Konfrensi Asia Afrika KAA
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
Pembentukan Dewan Bisnis Indonesia-Afrika Masih Berlangsung
- Peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) di Jakarta dan Bandung, pada 19-24 April 2015, akan dihadiri para pemimpin dan utusan negara, menjadi perhatian dari masyarakat internasional.

Indonesia Terus Jajaki Penguatan Kerja Sama dengan Afrika

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Arief Yahya, Minggu, 19 April 2015, mengatakan, KAA bukan hanya akan memperkokoh peran Indonesia dalam percaturan politik dunia, namun juga sekaligus momentum bagi pariwisata.
Politisi PKS Puji Pidato Presiden Jokowi


“Kami sekaligus mengemas berbagai
event
untuk promosi pariwisata, keunikan budaya dan ekonomi kreatif, agar momen peringatan KAA 2015 ini semakin membumi. Industri pariwisata yang paling penting adalah
branding
,” kata Arief.


Pada acara pembukaan pameran kerja sama Indonesia di Jakarta Convention Center, Arief mengatakan ada lebih dari 1.000 pekerja media yang bakal meliput KAA.


Selain meliput kegiatan KAA, kehadiran wakil-wakil internasional itu dapat disertai dengan upaya mendongkrak sektor wisata. "Hadir 2.500 delegasi dan wartawan internasional. Paling penting adalah
media value
-nya," ucap Arief.


Oleh karena itu, dia menyebut ada berbagai acara yang menyertai kegiatan utama KAA, yang dirancang lebih menghibur, berkesan, bersentuhan langsung dengan publik, mengingat kembali fakta bersejarah KAA dan peran Indonesia di internasional. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya