Proyek MRT "Dtumbuhi" Bendera Peserta KAA

Proyek MRT dipasangi bendera peserta KAA
Sumber :
  • VIVA / Iqbal

VIVA.co.id - Sejumlah persiapan terus dilakukan menjelang pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Afrika ke 60 yang akan dihelat pada 21-24 April 2015 mendatang di Jakarta dan Bandung.

Sambangi RI, Sekjen OKI Bahas Upaya Pemberantasan Terorisme

Di jalan protokol Ibu Kota, seperti di Jalan Jenderal Sudirman, MH Thamrin dan Kuningan sudah dipenuhi umbul-umbul dan ratusan bendera negara peserta KAA. Sebab, ketiga daerah ini merupakan tempat di mana mereka menginap, sehingga ketiga jalur ini mesti dilewati peserta KAA.

Uniknya, meski di Jalan Jenderal Sudirman sedang berlangsung proyek MRT, tapi tak mengurangi kemeriahan pelaksanaan KAA. Sebanyak 100 bendera peserta KAA itu tetap dipasang, seolah 'tumbuh' di tengah hutan beton yang berada di pusat Ibu Kota Jakarta ini.

Megawati: Perang Tak Selesaikan Masalah Timur Tengah

Sementara itu, persiapan menyambut Konferensi Asia-Afrika terus digenjot oleh para panitia lokal di Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta.

Pantauan VIVA.co.id, Hall B JCC adalah ruangan yang paling sibuk menyambut acara akbar ini. Di Hall ini akan menjadi tempat media center, tempat berkumpulnya awak wartawan.

Panitia mempersiapkan press conference room, ruang redaktur, briefing room, interview room, mini studio, dan keperluan liputan lainnya. Hal ini dipersiapkan mengingat bukan hanya media lokal yang akan meliput kegiatan ini, tapi juga media asing dari berbagai negara.

Panitia mengaku pengerjaan dekorasi ruangan sudah hampir rampung. Panitia menargetkan pengerjaan dekorasi harus sudah selesai pada besok Senin, 20 April 2015. (ase)

KAA Bukan Ajang Pamer Kedekatan RI dengan Tiongkok

Menlu RI, Retno LP Marsudi.

RI Terima 200 Permintaan Bantuan Negara Lain

Jumlahnya terus bertambah hingga saat ini.

img_title
VIVA.co.id
9 November 2015