Siang Ini, Beberapa Kepala Negara Tiba di Halim

Delegasi dari Kamboja tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Senin (20/4/2015)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anwar Sadath
VIVA.co.id
Sambangi RI, Sekjen OKI Bahas Upaya Pemberantasan Terorisme
- Beberapa kepala negara yang akan menghadiri Konferensi Asia Afrika dijadwalkan akan tiba hari ini, Senin 20 April 2015 melalui Bandara Halim Perdana Kusumah, Jakarta Timur.

Megawati: Perang Tak Selesaikan Masalah Timur Tengah

Semula direncanakan terdapat 25 Negara dengan pesawat khusus yang akan mendarat di Halim Perdana Kusumah. Tetapi sejauh ini yang telah dipastikan akan mendarat di bandara ini baru ada tiga negara.

Hal itu disampaikan oleh Suroto, salah satu petugas Aviation Security (AVSEC) Bandara Halim perdana Kusumah, Jakarta Timur

"Kemungkinan besar itu tiga (tiba di Halim). Afrika Selatan, Kamboja sama Angola. Untuk jamnya juga masih belum tahu karena masih dapat berubah," kata Suroto di ruang pengamanan Sasana Manggala Praja Halim Perdana Kusumah, Senin 20 April 2015

Pantauan VIVA.co.id di Bandara Halim, saat ini pengamanan sangat ketat. Terlihat telah tiba serangkaian mobil dengan plat bertuliskan Cambodia.

"Mobil ini untuk rangkaian iring-iringan saja," kata Agus Prasetyo salah seorang petugas pengamanan.

Selain serangkaian mobil tersebut juga terdapat sekelompok pasukan penyambut yang menggunakan pakaian khusus untuk penyambutan.

Prak Ngon Hong, delegasi kamboja yang lebih dulu tiba di Jakarta sejak kemarin menjelaskan, para pemimpin dari kamboja akan tiba di Jakarta pukul 11.00 WIB.

"Ya saya dari Kamboja, saya tiba dari kemarin dan pemimpin dari kamboja akan tiba di sini jam sebelas," ujar Prak Ngon Hong.


KAA Bukan Ajang Pamer Kedekatan RI dengan Tiongkok
Menlu RI, Retno LP Marsudi.

RI Terima 200 Permintaan Bantuan Negara Lain

Jumlahnya terus bertambah hingga saat ini.

img_title
VIVA.co.id
9 November 2015