KAA, Mulai Nanti Malam Citilink Stop Penerbangan dari Halim

Penerbangan Perdana Citilink di Halim Perdanakusuma
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Seluruh penerbangan maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia dari dan ke Bandara Halim Perdana Kusuma akan dialihkan ke Bandara Soekarno Hatta mulai nanti malam.

VIDEO: Megawati di Barisan Depan Saat Napak Tilas KAA

Pengalihan dilakukan menyusul penyelenggaraan peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika di Jakarta dan Bandung, 19 - 24 April 2015. Pengalihan penerbangan maskapai Citilink akan dilakukan hingga Sabtu 25 April 2015.

“Seluruh penerbangan terakhir ke Halim Perdanakusuma di tanggal 21 April akan dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta,” kata President & CEO Albert Burhan, Selasa 21 April 2015.

Namun, untuk penerbangan terakhir di hari Sabtu, 25 April 2015 akan dikembalikan ke Bandara Halim Perdana Kusuma.

Namun demikian, Burhan mengingatkan tetap ada kemungkinan delay atau keterlambatan penerbangan yang disebabkan tingginya jumlah penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta.

Untuk memastikan kelancaran pengalihan tersebut, manajemen maskapai Citilink Indonesia mengaku sudah memerintahkan kepada petugas Citilink di Bandara Halim Perdanakusuma, Bandara Soekarno-Hatta, dan Bandara Husein Sastranegara untuk menginformasikan kepada penumpang.

“Kami pun mengefektifkan sms blasting, call center, dan mengimbau para agen perjalanan untuk memastikan nama penumpang dan nomor ponsel penumpang tercantum, agar bisa dihubungi jika terjadi perkembangan lebih lanjut,” katanya.

Hingga saat ini Citilink melayani penerbangan ke tujuh kota tujuan dari Bandara Halim Perdanakusuma yaitu, Kualanamu (Medan) sebanyak satu penerbangan PP dalam satu hari, Malang (satu penerbangan PP), Palembang (empat penerbangan PP), Semarang (tiga penerbangan PP), Yogyakarta (empat penerbangan PP), Surabaya (lima penerbangan PP), dan Solo (satu penerbangan PP).


Ini Jalur yang Akan Ditutup Besok
Ribuan Payung Hiasi Jalan Otista Bandung

KAA Usai, Bandung Masih Euforia

Para warga bersama keluarga berfoto di sekitar Gedung Merdeka.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2015