Hadiri KAA, Delegasi Vietnam Sempat Terlantar di Halim

Bandara Halim Perdana Kusuma
Sumber :
  • Anwar Sadat
VIVA.co.id
Langkah PBNU Persiapkan Santri Sukses Masuk PTN Favorit
- Sebagian rombongan perwakilan negara Vietnam nyaris tak terangkut ke lokasi penginapan Konferensi Asia Afrika (KAA) di Jakarta dan sempat terlantar di Bandar Udara Halim Perdana Kusuma karena kehabisan mobil angkutan.

Kondisi Anak Isa Bajaj Alami Kekerasan Kemaluan Ditendang, Sampai Periksa ke Poli Kandungan

Hal itu terjadi saat delegasi Vietnam tiba dengan menggunakan pesawat maskapai Vietnam Airlines di Bandar Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Selasa 21 April 2015.
Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung


Setengah dari keseluruhan jumlah rombongan delegasi Vietnam yang mendarat di Halim terlihat kebigungan saat akan bertolak ke lokasi penginapan peserta KAA.


Sebab, mobil pengangkut delegasi yang disiapkan Kementerian Luar Negeri RI ternyata tidak cukup.


Technical Staff KAA yang bertugas di Halim Perdana, Muhammad Rokhily, mengatakan mobil yang disiapkan untuk delegasi tidak cukup mengangkut semua anggota delegasi Vietnam, karena Presiden Vietnam datang membawa semua anggota parlemen dan juga wakil angggota perlemennya ke KAA di Jakarta.


"Dia (Vietnam) memang biasa seperti itu. Selalu membawa Pesawat Kepresidenan sendiri dan mengajak wakil parlemennya" kata Rokhil, Selasa 21 April 2015.


Rokhily menyayangkan kurangnya koordinasi dari pihak-pihak terkait untuk menangani masalah kurangnya kendaraan itu.


"Iya itu bukan kapasitas kita, kalau untuk urusan kendaraan itu sebenarnya dari Kemenlu ya. Sekarang ini segera di cari mobil tambahan," ujar Rokhily


Setelah menunggu beberapa saat, petugas KAA akhirnya berhasil menyiapkan mobil minibus jenis ELF untuk mengangkut seluruh rombongan delegasi Vietnam yang tersisa di bandara.


Sedianya, mobil minibus ELF itu disiapkan hanya untuk mengangkut barang-barang milik delegasi KAA. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya