Politisi PDIP Akui Ada Kinerja Menteri yang Buruk

pelantikan 34 menteri kabinet kerja joko widodo
Sumber :
  • Biro Pers Istana
VIVA.co.id
Saleh Husin: Reshuffle Jadi Titik Balik Perbaikan Ekonomi
- Politisi PDIP, Pramono Anung, mengakui adanya performa para menteri dalam kabinet kerja Jokowi-JK yang belum optimal. Kondisi ini diperkuat dengan hasil beberapa lembaga survei.

"Sekarang ini tidak bisa dipungkiri kalau kita lihat di beberapa sektor mengalami kendala, baik itu secara sosial, politik, ekonomi. Hal itu nampak," katanya di gedung DPR RI, Jakarta, Selasa 21 April 2015.

Reshuffle Tak Pengaruhi Aturan TKDN

Anggota Komisi I DPR RI ini menambahkan Presiden Joko Widodo sudah pasti melihat kinerja para menterinya. Ia meyakini, Jokowi membaca hasil survei terkait performa para menterinya.

"Maka dengan demikian apakah ini kemudian akan diartikan akan ada reshuffle atau apapun. Maka itu kewenangan presiden sepenuhnya," kata Pram. 

Begini Respons Negara Islam Terkait Sri Mulyani

Selain itu, Pram mendengar kabar terkait manuver politik yang dilakukan para menteri. Seharusnya setelah dipilih, menteri harus menjabarkan program dan membantu apapun yang ditugaskan oleh presiden.

"Maka kalau ada menteri bermanuver, siapapun menteri itu presiden bisa mengambil langkah. Karena kewenangan ini kan dalam sistem presidensiil ada pada presiden," katanya. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya