Wantimpres Sambangi KPK Bahas Infrastruktur

Suharso Monoarfa, Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Pengamat: Proyek Infrastruktur Jangan Disetop
- Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Suharso Monoarfa terlihat datang menyambangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu, 22 April 2015. Politikus PPP itu tiba dengan mobil Toyota Crown Royal Saloon RI-69 sekitar pukul 11.20 WIB.

Bos Waskita Tak Cemas Anggaran Pemerintah Dipangkas

Namun Suharso tidak memberikan komentar mengenai tujuan kedatangannya itu. Mantan Menteri Perumahan Rakyat itu langsung masuk ke dalam lobi Gedung KPK.
Pemerintah Tegas Larang BUMN Garap Proyek Kurang Rp50 Miliar


Dikonfirmasi terpisah, Pelaksana Tugas Pimpinan KPK, Johan Budi mengatakan bahwa kedatangan Suharso adalah untuk melakukan diskusi dengan pimpinan KPK. Menurut Johan, diskusi antara Pimpinan KPK dengan Suharso tersebut adalah untuk membahas mengenai infrastruktur.


"Diskusi soal pembangunan infrastuktur, dia sebagai Wantimpres," ujar Johan dalam pesan singkat.


Seperti diketahui, Pemerintahan Jokowi memang memprioritaskan pembangunan infrastruktur dalam rencana program pembangunannya. Sejumlah alokasi belanja seperti subsidi energi disunat agar alokasi anggaran infrastruktur menggemuk.


Anggaran pembangunan infrastruktur yang dalam APBN versi mantan Presiden SBY sebesar Rp190 triliun didongkrak signifikan dalam APBN-P 2015 menjadi 290 triliun. Sementara alokasi subsidi BBM yang sebelumnya Rp276 triliun dibonsai menjadi hanya Rp81,8 triliun.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya