Dalam Hitungan Menit Tiket Kereta Arus Balik Lebaran Ludes

Reservasi tiket mudik Lebaran
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari
VIVA.co.id
Sambut Lebaran, KAI Semarang Luncurkan Kereta Terpanjang
- Tiket kereta arus balik lebaran 2015 untuk satu hari dan empat hari usai lebaran ludes terjual. Dari pemesanan melalui
online
KAI Tangkap 13 Calo Tiket Kereta Selama Lebaran
sejak dibuka pukul 00.01 sejak Kamis 23 April 2015, khusus untuk tiket kereta ekonomi tujuan Surabaya-Jakarta dan Yogyakarta-Jakarta, ludes hanya dalam hitungan menit.
Jual Tiket Harga 'Selangit', Tiga Calo Stasiun Senen Dibekuk

Direktur Komersial PT Kereta Api Indonesia Bambang Eko Martono mengatakan, antusiasme masyarakat untuk pemesanan tiket lebaran memang sangat tinggi. Sejak pemesanan tiket secara online dibuka 11 April 2015, penjualan selalu mencapai 100 persen.

"Sekarang untuk tiket balik. Tak sampai dua menit sudah habis terpesan. Tapi bisa saja pemesanan batal jika calon penumpang tidak segera melakukan pembayaran di ATM atau ke loket di stasiun dalam waktu tiga jam," ujar Bambang, Kamis dinihari, 23 April 2015.

Menurutnya, selama dibuka pemesanan tiket secara online, tercatat per-detik mencapai 25 user yang masuk untuk berebut tiket. Karena itu, PTKA pun terpaksa menambah bandwidth agar memudahkan masyarakat bertransaksi online dari sebelumnya 120 mbps menjadi 260 mbps.

"Kami juga sudah menambah server, dari enam kini sudah menjadi 12 server. Prinsipnya agar layanan ke masyarakat tidak terganggu," ujar Bambang.

Saat ini, Kereta APi Indonesia juga telah menyiapkan  kereta mudik tambahan sebanyak 15 rangkaian per hari dengan berbagai tujuan. Kereta tambahan ini bisa digunakan untuk pemberangkat sejak H-7 dan H + 7. Kereta ini terdiri atas ekonomi tujuh rangkaian dan tujuh bisnis dan eksekutif.


Jhon Hendra/Jawa Barat


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya