Ada yang Mendesak di Balik Pelantikan Budi Gunawan

Komjen Budi Gunawan dilantik jadi Wakapolri
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id - Kepala Kepolisian RI Jenderal Badrodin Haiti telah melantik Komjen Pol Budi Gunawan menjadi Wakapolri Rabu kemarin, 22 April 2015. Pelantikan itu tertutup dan terkesan tergesa-gesa karena dilantik pada saat momen penyelenggaraan Konferensi Asia Afrika.

Badrodin pun mengakui bahwa ada hal yang mendesaknya sehingga dia harus buru-buru melantik Budi Gunawan meski menjadi polemik di tengah masyarakat.

Kompolnas Janji Pelototi Kinerja Budi Gunawan

Badrodin kemudian menjelaskan apa yang mendesak dia sehingga harus melantik Budi Gunawan.

"Tapi kan kesibukan konferensi Asia Afrika memerlukan wakil, karena saya juga banyak aktivitas di luar, sehingga itu yang mendesak," kata Badrodin di Kompleks DPR, Senayan, Jakarta.

Badrodin juga menegaskan bahwa pelantikan Budi Gunawan ini sudah sesuai dengan prosedur. Di mana Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) telah memilih Budi Gunawan sebagai Wakapolri.

"Walaupun misalnya di dalam ada berbagai masukan ada pro dan kontra, tetapi ujungnya semua sepakat memilih Pak Budi Gunawan ini," tuturnya.

Menurutnya, Wanjakti pasti sudah memiliki banyak pertimbangan mengapa akhirnya memilih Budi Gunawan.

"Jadi kalau melihat orang jangan melihat negatifnya. Tetapi setiap orang pasti ada kelebihan dan kekurangannya. Mari kita eksplor yang kelebihan itu untuk bisa membangun Polri, kan tidak ada yang salah," kata dia.

Menurutnya, wanjakti pun sudah menimbang masukan dari masyarakat yang pro dan kontra terhadap Budi Gunawan. "Tapi pada akhirnya sepakat untuk memilih Pak Budi Gunawan," kata dia. (ase)


Diam-diam Komjen Budi Gunawan Dilantik Jadi Wakapolri
Komisaris Jenderal Budi Gunawan Dilantik Jadi Wakapolri

Menko Tedjo: Pelantikan Wakapolri Tak Perlu Dipermasalahkan

Pelantikan BG sebagai wakapolri dilakukan tertutup.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2015