Bambang Widjojanto Tiba di Gedung Bareskrim Polri

Wakil Ketua KPK nonaktif, Bambang Widjojanto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah

VIVA.co.id - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi nonaktif, Bambang Widjojanto, mendatangi kantor Bareskrim Mabes Polri. Bambang tiba di kantor Bareskrim sekitar pukul 12.39 WIB, dengan menggunakan baju warna hitam lengan pendek sambil membawa dokumen.

Tak Lagi jadi Pimpinan KPK, Ini Aktivitas Bambang Widjojanto

Bambang terlihat didampingi sejumlah kuasa hukumnya. Namun, dia tidak mau berkomentar terkait pemeriksaannya. Hingga kini, Bambang masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik Bareskrim.

Kedatangan Bambang ke kantor Bareskrim guna menjalani pemeriksaan oleh penyidik terkait kasus dugaan mengarahkan saksi palsu pada sengketa Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Bupati Kotawaringin Barat, di Mahkamah Konstitusi pada 2010.

Pada saat itu, Bambang menjadi kuasa hukum ujang Iskandar. Dan kasus ini dilaporkan oleh Sugiarto Sabran ke Mabes Polri.

Bambang dijerat Pasal 242 ayat (1) KUHP tentang sumpah palsu dan keterangan palsu juncto Pasal 55 ayat (1) ke satu KUHP juncto Pasal 55 ayat (2) ke dua KUHP tentang penyertaan dalam tindak pidana juncto Pasal 56 KUHP tentang pidana sebagai pembantu kejahatan. (art)

Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

Dua Mantan Pimpinan KPK Harusnya Sampai Pengadilan

"Karena di situlah ujung keadilan itu didapatkan," ujar kapolri.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2016