Aluminium Gedung Sekjen DPR Rontok Diterjang Angin

Kompleks Gedung MPR/DPR.
Sumber :
VIVA.co.id
DPR: Ruang Kerja MA Lebih Besar dari Dewan
- Angin kencang di kompleks DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat 24 April 2015, mengakibatkan aluminium pelapis dinding gedung sekretariat jenderal rontok. Peristiwa ini terjadi pada pukul 10.45. WIB. Sekjen DPR RI, Winantuningtyastiti Swasanani, mengatakan rontoknya lempengan aluminium pelapis gedung disebabkan karena usia.

DPR: Gedung Dewan Terancam Roboh
"Ini kecelakaan saja. Gedung ini dibangun tahun 1983 dan mulai digunakan tahun 1985," katanya saat melihat lokasi, Jumat 24 April 2015.

Pembelaan Fadli Zon Soal Pengembangan Infrastruktur DPR
Dengan usia lebih dari 30 tahun, ia menduga ada bagian yang sudah mengalami kerusakan. "Mungkin mur atau bautnya karatan kena panas, kena hujan. Rusak," katanya.

Selain itu ia juga mengatakan sudah mengajukan perbaikan pada tahun lalu, namun belum mendapat tanggapan. Atas peristiwa ini, ia akan segera melaporkan ke Badan Urusan Rumah Tangga (BURT).

"Kami sudah ajukan sejak tahun kemarin ke Kemen PU. Ini jadi PR kita. Mau diskusi, laporan dulu ke pimpinan BURT. Gak ada anggaran cadangan buat dadakan seperti ini," katanya. 

Dari pantauan. nampak petugas pemadam kebakaran dengan menggunakan tiga buah mobil mencoba menjatuhkan sisa lempengan aluminium dari ketinggian sekitar 35 meter dari gedung berlantai delapan ini.

Petugas pemadam kebakaran nampak menggunakan tangga hidrolik untuk membersihkan lempengan aluminium yang masih menggantung. Pencopotan langsung dilakukan karena dikhawatirkan lempengan ini akan menimpa karyawan yang beraktifitas di sekitarnya. Sementara itu puluhan lembar lempengan aluminium lainya nampak berserakan di rumput taman bagian bawah gedung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya