Sakau, Kuli Bangunan Nyabu di Toilet SPBU

Barang bukti sabu-sabu
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

VIVA.co.id - Tak tahan ingin menggunakan narkotika, tiga kuli bangunan nekat menggunakan narkotika jenis sabu-sabu di toilet SPBU.

Haris Azhar Tolak Bergabung di Tim Investigasi Testimoni

Ceritanya, usai bekerja di sebuah bangunan di kawasan Bukit, Jimbaran, Bali, mereka membeli satu paket sabu-sabu seharga Rp300 ribu. Mereka kemudian berhenti di SPBU di kawasan Jalan Cargoā€ˇ, Ubung, Denpasar, Jumat 24 April 2015. Ketiganya masuk ke dalam toilet secara bersamaan.

Kapolsek Denpasar Barat, Ajun Komisaris Wisnu Wardana membenarkan hal tersebut. "Awalnya mereka digrebek oleh petugas SPBU yang curiga karena ketiganya masuk secara bersamaan di toilet dalam waktu lama," kata Wisnu.

Mantan Panglima TNI: Gawat Kalau Klaim Haris Azhar Benar

Sebelum mendobrak pintu, salah seorang pegawai SPBU menghubungi Polsek Denpasar Barat. Benar saja, begitu didobrak ketiganya tengah asyik 'nyabu'.

Mereka tak menggunakan alat hisap sabu alias bong. Mereka menggunakan sabu itu dengan jarum suntik secara bergantian. Ketiga kuli bangunan itu adalah Wahyu BP, Jois ML dan Hadi PW. Masing-masing berusia 26 tahun.

'Kriminalisasi' Haris Azhar, Respons Buruk dari Cerita Busuk

"Mereka menggunakan sabu dengan cara suntik di toilet SPBU," kata Wisnu.

Kini, ketiganya tengah dalam pemeriksaan intensif Polsek Denpasar Barat.

"Kami sudah memeriksa. Barang bukti yang kami sita berupa satu paket sabu dan alat suntik," katanya menambahkan.

Selain ketiga pelaku, polisi juga menahan satu orang lainnya bernama Efendi (28) yang berperan memasok barang. Dari tangan Efendi, polisi menyita enam paket sabu-sabu. Melalui Efendi pula ketiganya mengetahui cara baru menggunakan sabu-sabu.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya