Lelang Jabatan Dirjen, Kemendagri Kebanjiran Pendaftar

PNS
Sumber :
  • http://www.tosu777.com

VIVA.co.id - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menerima 61 pendaftar dalam lelang jabatan Dirjen Otonomi Daerah (Otda), Dirjen Bina Pemerintahan Desa dan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia. 80 persen pendaftar berasal dari Dirjen Otonomi Daerah (Otda). Sisanya, berasal dari luar Kemendagri. Tahapan seleksi administrasi akan diumumkan pada Senin, 27 April 2015.

Siap-siap, 92.493 NIK Warga Jakarta Bakal Dinonaktifkan Pekan Depan

"Pendaftar yang lolos seleksi administrasi akan mengikuti tes penulisan makalah tanggal 29 April mendatang," kata Ketua Panitia Seleksi, Ermaya Suradinata kepada VIVA.co.id, Jumat, 24 April 2015.

Selanjutnya, hasil pengumuman penulisan makalah akan diumumkan pada 4 Mei 2015. Kemendagri akan merampungkan seleksi terbuka ini pada pertengahan Mei 2015.

Ada yang Janggal dalam Surat Sakit Gus Muhdlor, KPK: Ini Agak Lain Suratnya

Sebelumnya, sejak tanggal 20 - 24 April, Kemendagri membuka pendaftaran online untuk mengisi posisi Dirjen Otonomi Daerah (Otda), Dirjen Bina Pemerintahan Desa dan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Lelang jabatan atau seleksi terbuka ini dilakukan berdasarkan Undang Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Instruksi Presiden Nomor 3 tahun 2015 tentang Percepatan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi pada Kementerian/Lembaga serta Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor 13 tahun 2014 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Tinggi secara Terbuka di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia

(mus)

Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto

Wali Kota Makassar: KASN Jangan Politisasi Pengisian Jabatan

Lelang jabatan yang dilakukan Pemkot sudah sesuai aturan.

img_title
VIVA.co.id
22 September 2015