Diresmikan, Patung Gus Dur Kecil 'Temani' Patung Obama

Ahok Resmikan Patung Gus Dur Kecil di Taman Amir Hamzah
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
Rizal Ramli Dukung Pemulihan Nama Gus Dur
- Patung Abdurrahman Wahid atau yang biasa dikenal Gus Dur saat masih kecil telah diresmikan. Patung ini berdiri megah di Taman Amir Hamzah, Jakarta Pusat.

Menko Luhut Dukung Pelurusan Nama Baik Gus Dur

Selain dihadiri istri dan putri mendiang Gus Dur, Sinta Nuriyah dan Yenny Wahid, tampak hadir juga Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa. Tampak juga eks jubir Gus Dur, Wimar Witoelar.
Yenny Wahid Minta Pelengseran Gus Dur Diusut


"Atas dasar pertimbangan nilai historis, patung Gus Dur semasa kecil ini ditempatkan di Taman Amir Hamzah," kata pendiri Komodo Dragon Foundation, Ron Mullers.


Patung ini menggambarkan sosok Gus Dur kecil yang tengah asik membaca buku. Patung ini terbuat dari perunggu dengan tinggi 1,2 meter dengan berat 400 kg.


"Patung Gus Dur ini harus jadi sumber inspirasi. Anak-anak tidak boelh putus asa dan harus mengejar cita-cita. Anak-anak yang bermain di sini suatu saat nanti bisa jadi presiden," kata Ahok yang diberi kehormatan menandatangani patung itu bersama Khofifah.


Patung Gus Dur ini tentu semakin melengkapi daftar tokoh-tokoh inspiratif yang diabadikan setelah sebelumnya patung kecil Barack Obama juga didirikan di Taman Menteng, Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya