Final, 269 Daerah Siap Selenggarakan Pilkada Serentak

Survei LSI Tentang Perppu Pemerintah Mengenai Pilkada
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
PDIP Masih Cari Momentum Baik untuk Umumkan Cagub DKI
- Direktorat Jenderal Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Reydonnyzar Moenoek memastikan 269 daerah telah siap menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah serentak.

Ahok Tak Sudi Disebut Petugas Partai

Menurutnya, meski beberapa pekan lalu ada 68 daerah yang bermasalah perihal anggaran, namun kini hal itu sudah diselesaikan. Seperti di di Kabupaten Majene, Nias Selatan, Boven Digoel, dan Kabupaten Mamberamo Raya serta Kabupaten Yalimo sudah menyatakn kesiapannya.
KPUD DKI Akui Syarat Jalur Independen Sulit


“Untuk Kabupaten Majene Naskah Perjanjian Hibah (NPHD) juga sudah ditandatangani, semuanya difasilitasi kemudian dibedah APBD-nya, dan sekarang sudah menyatakan siap dan cukup,” ujar Donny di kantor Kemendagri, jalan Medan Merdeka Utara Jakarta Pusat, 27 April 2015.


Menurut Donny sebelumnya ketidakhadiran sejumlah daerah dalam rapat koordinasi sebelumnya, karena terkendala radiogram terlambat diterima. Karenanya dengan hasil rapat Senin 27 April 2015, ia menyatakan bahwa 68 daerah yang sempat bermasalah sudah siap menyelenggarakan Pilkada.


“Sudah menyatakan siap dan siap menandatangani NPHD, dengan demikian 68 daerah sudah menyatakan siap pendanaan Pilkada 100 persen,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya