Tantowi: Jokowi Tak Perlu Risaukan Soal Penarikan Dubes

Sumber :
  • satu jam lebih dekat-tvOne
VIVA.co.id
Johan Budi Harusnya Tanggapi Laporan Haris Azhar
- Wakil Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat, Tantowi Yahya, meminta Presiden Joko Widodo untuk tak mengkhawatirkan ancaman negara lain yang hendak menarik Duta Besarnya di Indonesia.

Dua Tahun Haris Azhar Simpan Rahasia Freddy Budiman

Menurutnya, penarikan dubes sebagai respons atas keputusan eksekusi mati di Indonesia dinilai bukan sebagai bentuk penolakan atas kedaulatan hukum yang ada di Indonesia.
Polri, TNI dan BNN Diminta Cabut Laporkan Haris Azhar


"Itu (penarikan Dubes) konsekuensi yang harus kita hadapi secara bersama," katanya di gedung DPR RI  Jakarta, Selasa 28 April 2015.


Semua negara, lanjutnya, harus menghargai hukum di Indonesia. Peringatan hukuman berat bagi pembawa narkoba sudah diberitahukan pada semua warga negara asing saat masuk ke wilayah Indonesia.


"Kita semua tahu setiap kita mau mendarat di suatu negara maka peringatan yang disampaikan
airline
itu 'Barang siapa yang bawa obat terlarang berhadapan dengan hukum. Artinya pengenaan hukuman mati bukan ujug-ujug. Sudah ada di hukum kita," katanya.


Karena itu, Tantowi menilai, dengan adanya pemberitahuan dari awal itu, maka menjadi aneh saat negara lain protes saat warga negaranya akan dieksekusi. "Apalagi upaya itu didukung oleh negaranya." (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya