Kenaikan Tunjangan Kerja TNI/Polri 60 Persen Tak Permanen

Yuddy Chrisnandi
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro
VIVA.co.id
Begini Cara TNI Ungkap Testimoni Freddy Budiman
- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi memastikan jika tunjangan kinerja Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan naik dalam waktu dekat. Kenaikan cukup fantastis dari yang sebelumnya 37 persen menjadi 60 persen.

Pasukan Garuda Juara Umum Ajang Olahraga di Afrika

"Kenaikan karena berdasarkan hasil laporan akuntabilitas kinerja terjadi peningkatan yang luar biasa dari aparat TNI. Maka sudah saatnya pemerintah menaikkan tunjangan kinerja TNI menjadi 60 persen dan sudah dianggarkan APBN," ujar Yuddy di Bali, Rabu 29 April 2015.
Latihan TNI di Tarakan untuk Amankan Kilang Minyak


Menurutnya, TNI sudah mengajukan kenaikan tunjangan kinerja sejak lama. Kenaikan ini sendiri tidak bersifat permanen.


Jika dalam beberapa waktu kemudian terjadi penurunan kinerja maka tunjangan kinerja juga akan kembali diturunkan dengan batas-batas tertentu.


"Kita tidak perlu berlama-lama. Kalau bisa bulan depan, bisa langsung dicairkan. Kalau bisa hari ini ya hari ini," kata Yuddy.


Tak hanya TNI, Yuddy juga mengaku akan menaikkan tunjangan kinerja untuk institusi Polri dengan besaran sama. Polri sendiri sudah mengajukan hal itu sejak lama.


"Kalau bisa lebih cepat maka akan diberlakukan secara bersama-sama untuk semua instansi. Dan kalau bisa lebih cepat kenapa tidak," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya